Cara membuat kop surat di Excel sangatlah gampang mirip halnya di Microsoft Word. Berikut bimbingan cara membuatnya dilengkapi dengan gambar tahap demi tahap.
Umumnya kop surat digunakan untuk menciptakan suatu surat atau lampiran pada instansi atau forum tertentu. Kop surat ini bisa di buat di Excel bila surat atau lampiran tersebut berupa tabel yang lebih gampang dikerjakan di Excel dibandingkan dengan di Word.
Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Excel 2007 / 2010
1. Buka Microsoft Excel 2007 atau 2010 dan buat dokumen baru.
2. Pilih Tab Menu VIEW -> PAGE LAYOUT.
3. Lalu akan timbul 3 kolom header.
Isikan Tulisan Kop Surat pada kolom header yang tengah.
Atur ukuran font tulisan di hidangan HOME seperti di Microsoft Word.
4. Langka selanjutnya memasukkan logo. Caranya pilih Kolom Header Pertama. Lalu pilih Tab Menu DESIGN -> PICTURE. Pilih logo yang ingin dimasukkan dari komputer anda.
5. Berhasilnya logo sudah masuk ke header kolom 1 ialah munculnya goresan pena “&[Picture]“. Kemudian pilih FORMAT PICTURE untuk mengontrol ukuran logo.
Atur Height & Widith nya. OK.
Jika anda ingin melihat hasil sementara silahkan piih sembarang cell.
6. Maka tampakKop surat kita tertutupi oleh Garis Cell. Nah untuk menurunkan Cell yang paling atas biar sempurna di bawah Kop Surat ialah dengan menggeser RULER cell paling atas sempurna di bawah ko surat.
Berikut akhirnya:
7. Langkah terakhir yaitu memberikan garis tebal berwarna hitam tepat di bawah Kop Surat, caranya seleksi Cell A1:I1.
Lalu Tekan CTRL 1, Pada Tab BORDER pilih Style Garis yang tebal lalu pilih bagian colom yang akan diberi garis, contohnya mirip berikut ini.
Berikut hasil final menciptakan kop surat menggunakan Microsoft Excel.
Dengan begini maka anda lebih mudah dalam menciptakan dokumen berupa lampiran perkiraan memakai rumus excel yang terdapat kop surat. Selamat menjajal dan supaya bermanfaat. Jangan lupa jika tulisan ini dirasa berguna silahkan share di media sosial.